9 Artis Ini Dapat Mengajarkanmu Untuk Tidak Ragu Meraih Beasiswa Di Luar Negeri

Bukan cerita lama lagi, kalau banyak anak Indonesia yang ingin menimba ilmu di luar negeri guna memantapkan diri. Namun tak jarang juga, banyak anak Indonesia yang ragu untuk menggapai mimpi ini karena berbagai alasan. Berikut adalah beberapa artis yang bisa menjadi inspirasi bahwa kita sebenarnya bisa menimba ilmu di luar negeri. Siapa saja ya?

1. Agnes Monica

Mantan artis cilik yang multi talenta ini terus berkiprah seiring berjalannya waktu. Kemampuan seni dalam dirinya tidak dapat dipungkiri lagi. Namun, hal tersebut tidak membuat artis kelahiran 1 Juli 1986 berhenti mengejar pendidikan. Di jenjang SMP dan SMU, Agnes Monica hanya menyelesaikan selama empat tahun saja. Setelah itu, wanita yang pernah menjadi duta anti narkoba se-Asia ini berhasil mengikuti program Distance Education di Oregon States University (USO) jurusan Political Science.

2. Velove Vexia

Pada tahun 2010, Velove Vexia menempuh Pendidikan Bisnis Administrasi di Santa Monica College, Los Angeles, Amerika Serikat. Awalnya, Velove ini berkuliah di Perancis, namun kemudian ia memilih Amerika karena menurutnya lebih mudah secara bahasa dan mudah bersosialisasi dengan orang-orang.

3. Eva Celia Latjuba

Jarang terlihat di layar kaca televisi, ternyata putri model cantik ini berkiprah luar biasa di Negeri Paman Sam. Beberapa tahun lalu, Eva meraih Outstanding Academic Exellence Award di SMA. Eva Celia sempat menuntut ilmu di Musicians Institute jurusan Vocal Performance denganMusic Business as a minor.

4. Cinta Laura

Artis jelita ini berhasil meraih gelar S1 Psikologi dan Sastra Jerman di Universitas Columbia, New York. Cinta Laura berhasil meraih nilaicumlaude dan hanya ditempuh selama tiga tahun. Luar biasa! Tak berhenti di situ, karena prestasi S1 nya, gadis manis ini berhasil meraih dua beasiswa untuk gelar master dari Marshal & Rhodes Scholarship di Oxford University dan Gates Cambridge Scholarship di Cambridge University. Kira-kira Cinta Laura ambil beasiswa yang mana ya?

Baca Juga :  Mau Kuliah S1/S2/S3? Catat Informasi Beasiswa Terbaru dan Deadlinenya Tahun ini!

5. Maudy Ayunda

Pelantun lagu berjudul ‘Untuk Apa’ ini baru saja dinobatkan sebagai lulusan Universitas Oxford, Inggris. Maudy berhasil lulus dari jurusan Philosophy, Politics and Economic (PPE) dalam kurun waktu tiga tahun. Sebelum menyatakan dirinya sebagai mahasiswa Oxford, Maudy sudah diterima di sejumlah universitas terbaik di dunia, di antaranya Columbia University dan Brown University.

6. Gita Gutawa

Anak musisi handal, Erwin Gutawa ini menyelesaikan Pendidikan S1 di Universitas Brimingham, Inggris pada tahun 2011. Setelah lulus dan menyandang gelar Sarjana Ekonomi, Gita Gutawa langsung melanjutkan Pendidikan S2-nya melalui program beasiswa di London School of Economics and Political Science (LSE), Inggris. Gita berhasil meraup beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan). Pastinya, Gita Gutawa berhasil memperoleh beasiswa ini karena prestasi dan perjalanan pendidikan sebelumnya.

7. Vidi Aldiano

Pria bersuara bening ini berhasil menyandang gelar S2 (Master) dari University of Manchester, Inggris. Vidi Aldiano meraih gelar Msc pada pertengahan tahun 2015 dengan nilai cumlaude dari jurusan Innovation Management and Enterpreneurship. Peraih salah satu beasiswa di University of Manchester, Inggris berhasil membuat bangga orang tuanya. Dia berhasil meraih beasiswa S2 karena nilai IPK sejak S1 sudah mumpuni.

8. Alyssa Soebandono

Setelah menempuh bangku SMA, wanita yang sering dipanggil Icha ini melanjutkan ke jenjang S1 di Monash University, Australia dengan jurusan Communication Art. Setelah itu, Icha melanjutkan program master di di London School of Public Relation Jakarta dengan jurusan Coorporate Communication dengan predikat terbaik. Wow!

9. Tasya Kamila

Terakhir, mantan artis cilik berbakat ini berhasil menyandang gelar S1 di Universitas Indonesia di bidang Akuntansi. Tasya Kamila berhasil memperoleh LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) untuk masa S2 di Columbia University, New York, Amerika Serikat. Bulan Juli 2016 mendatang, Tasya akan bertolak ke Negeri Paman Sam untuk menjalani perkuliahan di jurusan Administrasi Publik.

Baca Juga :  6 Tips Sukses Raih Beasiswa Luar Negeri

Sembilan artis di atas semoga benar-benar memotivasi kalian yang masih muda ya. Jangan pernah berhenti untuk bermimpi dan meraih pendidikan tinggi. Satu lagi, asah kemampuanmu semaksimal mungkin demi meraih masa depan. Semangat!