Ini salah satu universitas terkemuka di Swiss yang menawarkan beasiswa S2 bagi mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan program master pada jurusan sains. University of Geneva (UNIGE) melalui Faculty of Science membuka kesempatan beasiswa melalui Excellence Master Fellowships untuk sejumlah program master bidang sains, di antaranya Astronomi, Biologi, Kimia dan Biokimia, Ilmu Bumi, Ilmu Lingkungan, Ilmu Komputer, Matematika, Ilmu Farmasi, dan Fisika.

Melalui beasiswa tersebut, universitas mencari kandidat-kandidat terbaik yang memiliki motivasi tinggi dalam meraih gelar Master of Science (MSc) di bidang disiplin ilmu yang ditawarkan. Beasiswa S2 sains ini juga didukung sejumlah sponsor.

Pelamar terpilih bakal mengikuti kegiatan riset di sejumlah lembaga riset ternama Swiss, seperti Swiss National Science Foundation yang menaungi tiga pusat riset nasional, SwissMAP, Planets, dan Chemical Biology. Selain itu, Anda juga bisa mengikuti berbagai proyek penelitian kolaborasi di Eropa.

Beasiswa yang diberikan terdiri dari dana hibah sebesar CHF 10.000 hingga CHF 15.000 per tahun tanpa tugas mengajar. Beasiswa dapat diperpanjang di tahun berikutnya sesuai dengan jumlah semester yang diambil (3-4) dengan catatan memiliki prestasi yang baik pada semester pertama.

Tawaran beasiswa dibuka bagi pelamar internasional yang memiliki performa studi yang sangat baik (merupakan 10 persen lulusan terbaik) dan telah menyelesaikannya atau akan selesai dalam enam bulan ini.
Dokumen aplikasi:
1. Scan KTP atau paspor
2. Scan kartu mahasiswa UNIGE atau pemberitahuan dari pusat administrasi yang disebut “accuse-reception de votre demande d’immatriculation” (bukti bahwa Anda telah memulai proses matrikulasi)
3. Curriculum vitae (maksimum 2 halaman)
4. Transkrip nilai pendidikan S1
5. Motivation letter yang menggambarkan minat ilmiah spesifik Anda dan motivasi Anda untuk mengejar program Master of Science di University of Geneva.
6. Jika memungkinkan: Surat referensi dari dua orang profesor (lebih diutamakan dikirim langsung oleh mereka ke: [email protected]) untuk membuktikan kecakapan Anda pada program ini.
7. Informasi relevan lainnya seperti hasil GRE, TOEFL, atau hasil tes bahasa lainnya

Baca Juga :  Beasiswa Cahaya Pintar NU Care 2018 bagi Mahasiswa D3 sampai S2, Deadline 12 Desember 2018

Ctt: Dokumen aplikasi dibuat/diterjemahkan dalam bahasa Inggris atau Perancis.

Pendaftaran:
Sebelum mendaftar ke program beasiswa, pelamar terlebih dahulu mendaftarkan diri ke program master sains di University of Geneva. Setelah diterima dan memperoleh kartu mahasiswa UNIGE atau bukti sedang mengikuti proses matrikulasi di kampus, Anda selanjutnya bisa mendaftar ke program beasiswa S2 UNIGE.
Pendaftaran beasiswa S2 University of Geneva dilakukan secara online. Daftarkan diri terlebih dahulu laman Master Excellence Fellowships. Nantinya Anda akan memperoleh email yang berisi link personal untuk mengisi formulir aplikasi secara lengkap dan mengunggah dokumen aplikasi yang diminta di atas. Perlu diperhatikan, semua dokumen aplikasi di atas digabung menjadi satu (1) file PDF dengan ukuran kurang dari 8.192 KB (8 MB).

Batas akhir pengajuan aplikasi adalah 15 Maret 2019 untuk perkuliahan yang dimulai 16 September 2019.

Informasi lebih lanjut juga dapat disimak di laman University of Geneva (www.unige.ch).

47 Total Views 2 Views Today

  • Beasiswa S2 di University of Geneva Swiss Untuk Jurusan Sains
  • Beasiswa Kuliah S2 di University of Lausanne, Swiss. Deadline 1 November 2018
  • Beasiswa S2 Hubungan International di Australia Full, Deadline 31 Oktober 2018
  • Beasiswa S2 di Leiden University 2019, Belanda. Deadline 1 Oktober 2018
  • Beasiswa Clarendon University of Oxford Gelar S2, S3

Anda Ingin Melakukan Polling, Silahkan di PollingKita.com